Motivation for Students In the World

 
"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus menahan pahitnya kebodohan..." Ungkap AM, From Jakarta.
 
Hai bertemu lagi dengan aku Sang Pemimpi di era globalisasi, yoi donk I"m Student in The King Of Morocco and I come from sulawesi, indonesia, however I have dreams, so I think you have a dreams too, everyone has a dreams. everyone look me now.
 
Fot Student In the world, jangan mudah menyerah dalam mengejar mimpi, setiap orang pasti punya mimpi baik ia seorang pelajar atau mahasiswa atau masyarakat biasa. Gagal itu biasa tapi bukan berarti harus berhenti di situ, mungkin tak ada yang menyangka aku sekarang berada di Luar Negeri sebut saja Maroko, sebuah negara berada di afrika utara, keberdaanku disini bukan untuk bersenang-senang saja melainkan menikmati indahnya belajar di Negara arab dengan beasiswa yang selama ini kuimpikan, semua ini bisa kucapai karena aku bekerja keras tentunya dengan berbagai kegagalan.
 
"Kegagalan adalah cambuk menuju sukses serta awal menuju sukses"
 
Sebenarnya blog ini diperuntukkan untuk dakwah, berisi artikel-artikerl dakwah islamiyah, tapi kan ada juga kolomku di bagian atas  untuk bercerita kegiatan dan apa yang saat ini aku rasakan yang insya Allah bermamfaat untuk umum, oki (oleh karena itu) join-join aja ke blog ini, kalau ceritaku akan kutulis dengan bahasa bebas biasa santai dikit he he. he...
 
Sebenarnya pengen banget ya bercerita tentang perjalananku menuju ke Negeri Seribu Benteng Maroko, tapi kayanya panjang banget tapi nggak usa khawatir akan ada waktu untuk bercerita semua itu, namun not now okey. :D
 
Mimpi, bercerita tentang mimpi mungkin sebahagian yang kerjanya cuman tidur menganggap bahwa mimpi itu biasa namun bukan mimpi itu yang kumaksud, mimpi yang dimaksud di sini adalah mimpi, cita-cita, atau target yang sangat ingin dicapai oleh seseorang walaupun hal itu terkadang seperti mustahil dicapai jika dipikir dengan rasional sebagai manuisa biasa, tapi apa sich yang nggak mungkin buwat Allah
 
"Sesungguhnya Allah Maha Kuasa Atas Segala Susuatu (Al quran S. Al baqorah Ayat 21)"
 
Itulah sepenggal Perkataan atau firman Allah SWT dalam al quran, percayakan sama Allah, so nggak usa khawatir apapun cita-citamu, mimpim-mimpimu  kejarlah dan realisasijanlah tetap semangat mengejarnya,  jika mimpi itu yang tebaik untukmu maka engkau akan mencapai jika selama hidup tak terealisasi berarti Allah berkehendak lain sob........tapi yakinlah
 
 "Tidak semua yang kita anggap baik, baik pula menurut Allah, boleh jadi hal itu kita anggap baik padahala jelek menurut Allah"
 
Olehnya apapun pemberian Allah pada kita jangan menilainya jelek, karena itulah yang terbaik untuk kita walaupun kadang menganggapnya sebagai sebuah ujian, selama berada di jalan Allah dalam artian istiqomah beripada Allah, maka kebaikan akan selalu berpihak pada kita, walau itu kelihatan jelek tapi menurut Allah itulah yang terbaik.
 
Di era globasasi ini begitu banyak anak manusia hidup  terlantar di ruas kota jakarta dan di kota-kota lain, itu sebagai potret bahwa pemerintah sangat kurang memperthatikan pendidikan Negeri pertiwi, andai kata pemerintah mementingkan pendidikan mungkin anak jalanan tak sebanyak itu, karena dengan ilmu seseorang akan majuh.
 
Akupun merasa demikian andai kata dulu aku tak tekun belajar mungkin aku sudah ikut mengemis di jalanan sana, dengan penuh debu, polusi dan lain sebagainya, ditambah lagi boleh jadi sholat tak pernah kukenal dan rukun-rukun ilsam lainya, Olehnya aku bersyukur pada Allah sebab dengan dasar pendidikan ahirnya aku bisa menjadi seperti ini menikmati indahnya kuliah di luar negeri, indahnya salju dan travelling lainnya.
 
okey guys, di awal tulisan terdapat sebuah kalimat  "Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus menahan pahitnya kebodohan..."
 
Sebuah kalimat yang singkat tapi maknanya sangat dalam, mungkin banyak pelajar di dunia ini selalu mengeluh, ini susah, susah dan itu susah, belajar atau mempelajari sesuatu memang agak susah tapi jika sudah mahir maka semuanya aka terasa mudah, begitu pulah dengan sukses, tak semudah membalikkan telapak tangan olehnya butuh waktu, kerja keras dan harus menahan lelahnya belajar, olehnya jika tak ingin hidup di dunia ini dnegan penuh kebodohan maka teruslah belajar.

 
By: Sukmahadi, 13-03-2013.
Indonesian Student in Morocco Afrika.
Skype  : haditomandar
Twitter: @Sukmahadi1
 
 
Share on Google Plus

About wisatamaroko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar