SAHABAT TAK SELAMANYA BERSAMA


Punya sahabat...? namun tak salemanya bersama itu adalah hal wajar sebab hakikatnya dunia ini sangatlah luas di mata manusia namun sangatlah kecil di mata Allah.


Sahabat tetaplah sahabat, mungkin kadang ada di antara kita pernah cekcok dengan sahabat namun setelah itu baikan dan kembali seperti biasa, dan itu adalah salah satu bagian dari suka duka persahabatan, sesegara mungkin saling memaafkan..


Itulah sahabat walaupun ia marah namun tak memasukkan hal itu ke dalam hati sebab sahabat tetaplah sahabat tak ada rasa benci ataupun iri padanya.

Sahabat tetaplah sahabat, kadang pula ia marah namun tak menganggapnya ia benci karena seorang sahabat sejati tak akan punya rasa benci pada sahabatnya sendiri.

Sahabat selalu bersama bisa ia, bisa nggak, karena selalu bersama atau tidak sahabat tetaplah sahabat, walau kita tlah terpisah karena jarak dan waktu, namun persahabatan itu selalu ada dalam hati. 

"Bahkan jikalau terpisah dengan sahabat karena waktu dan jarak atau ia telah tiada karena sudah lebih dulu menghadap Allah sisipkanlah doa untuknya dalam buti-butir doamu"

Sekali lagi sahabat tetaplah sahabat walau engkua jauh, ata telah tiada pesahabatan tetap ada dalam hati.. 


Silahkan LIKE/SHARE agar kebaikan terus menyebar —

Marrakech, Maroko. 01 Januari 2015.

Oleh: Sukmahadi, Lc. (Mahasiswa S2 Université Cadi Ayyad Marrakech, Maroko Afrika Utara, dan Kontributor Islamic Studies Center Online "ISCO"). 
Share on Google Plus

About wisatamaroko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar