Membaca al-Qur'an Di Transportasi Umum.

Tramway di Kota Rabat Maroko.


Suatu hari pada  waktu sore, ketika jalan-jalan di kota Rabat (Ibu Kota Maroko) dengan menggunakan tramway, satu hal yang membuatku takjub adalah ketika melihat salah seorang sedang berdiri di sampingku dia khusu' dengan bacaan al qurannya meskipun ia berada di transportasi umum ia tetap melantunkan al quran.

Masya Allah, melihat kejadian tersebut akupun kagum dan merenung kadang kita punya waktu luang namun malas baca aquran, sedangkan si fulan tadi ia tetap baca quran meski di tempat umum, bahkan salah seorang teman yang kuliah di Paris membenarkan bahwa kejadian tersebut juga ada di Prancis.


Subhanallah, walillah hamdu.... kejadian tersebut sontak membuat hatiku takjud dan iri akan ketekunannya dalam beribadah pada Allah, walau ia berada di tempat umum yang notebene sangat ramai ia bisa asyik menikmati latunan ayat-ayat al-quran.  

Syukur alhamdulillah di indonesia sudah mulai ada Program seperti ini,  "One day One Juz" Program membaca quran kapan dan dimana saja, dengan target satu  hari satu juz. 



By: Sukmahadi Lc.




Share on Google Plus

About wisatamaroko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar