Jalan-Jalan ke Cadi Ayyad University Marrakech, Morocco.

Sukmahad cs berpose di depan Fakultas Adab & Humaniora.

SukmahadiOnline. Hai saya ingin menyapa para pengunjung blog dulu, mudah-mudahan kalian selalu dalam lindungan Allah SWT. Sebenarnya saya sudah lama nggak berkunjung ke blog ini, ya lumayan sudah hampir setahun tidak menekuni dunia tulis menulis. Walaupun demikian sesekali saya publis beberapa tugas kuliah, lumayan dari pada kedelete di laptop mending dipublikasian di blog ini biar bisa jadi bahan bacaan teman- teman. okey.... :D :)


Cadi Ayyad University Marrakech, Morocco. Kampus ini terdapat di kota Marrakech Maroko Afrika Utara. di kampus ini terdapat beberapa mahasiswa asia yang ikut study, ada dari thailand, malaysia, dan tentunya dari Indonesia. Kebanyakan mahasiswa asia di sini mengambil jurusan Studi Islam termasuk saya. guys

Kampus ini teradapat di kota Marrakech, kota ini juga dikenal sebagai kota turis di Maroko, bahkan ada pepatah Arab seperti ini "Jika engkau berkunjung ke Maroko dan belum mengunjungi kota Marrakech, berarti engkau belum ke Maroko" . 

Keunikan

Keunikan kota ini adalah warna bangunannya, semua bangunan di kota ini berwarna merah, mulai dari rumah-rumah penduduk, toko-toko, tempat wisata semuanya berwarnah merah, unikkan...???? he he. he, makanya kalau ada kesempatan cobalah ke kota ini.  Bahkan kota yang paling sering dan paling banyak turisnya adalah kota marrakech. 

di sini juga bisa mempraktekkan bahasa Inggris, prancis, Italia,  Tinggal berknjung ke tempat wisata namanya jama elfna, di tempat ini kamu bisa mempraktekkan bahasa Inggris, prancis, Italia, Spanyol couse penjual dan penjaga toko rata-rata bisa berbagai macam bahasa. 

Kota Wali 7

Kota Marrakech juga dikenal sebagai kota wali 7, atau dalam bahasa arab di sebut sab'atu rijal. Sebab di kota ini terdapat 7 makam wali dimana para wali/ulama inilah yang ikut menyebarkan agama Islam di Maroko. Salah satu dari mereka adalah Syekh Cadi Ayyad. Beliau adalah ulama yang ikut berdakwah, menyebarkan syiar Islam.  Syekh cadi Ayyah mengarang beberapa kita rujukan diantaranya berjudul "Assyifa" الشفاء.  Maka tak heran jika nama syekh Cadi Ayyad dijadikan sebagai nama kampus di kota ini agar selalu dikenal bahwa beliau pernah ada di kota ini. 

Kampus Cadi Ayyad Marrakech, Maroko.

Kampus Cadi Ayyad Marrakech, Maroko.
Casablanca, 20 Agustus 2016.

By: Sukmahadi Lc. (Mahasiswa s2 Cadi Ayyad Marrakech, Jurusan Fiqhi kontemporer).



    Share on Google Plus

    About wisatamaroko

    This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
      Blogger Comment
      Facebook Comment

    2 komentar :

    1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Jalan-Jalan ke Cadi Ayyad University Marrakech, Morocco.".
      Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

      BalasHapus
    2. If you're looking to lose fat then you need to jump on this brand new personalized keto plan.

      To create this keto diet, certified nutritionists, fitness trainers, and professional cooks joined together to develop keto meal plans that are effective, convenient, price-efficient, and satisfying.

      Since their grand opening in January 2019, hundreds of people have already completely transformed their figure and health with the benefits a great keto plan can offer.

      Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-tested ones given by the keto plan.

      BalasHapus