Ibadah Tak Mempengaruhi Kekokohan Allah

Ilustrasi.
Sukmahadionline. Allah SWT telah memberikan peraturan dalam hidup ini, namun tinggal mansuianyalah apakah ia mau menjalankan aturan itu (Syariat) atau tidak itu terserah, mau taat atau tidak sama sekali tak mempengaruhi posisi Allah sebagai Tuhan.

Namun Alllah telah menjanjikan kehidupan bahagia bagi yang menjalankan aturan ini (syurga). Jadi jika mau celaka silahkan melanggar aturan-aturan Allah dan rosulNya. mau sholat atau tidak, mau menutup aurat atau tidak, sama sekali tak mempengaruhi posisi Allah sebagai Tuhan.

Dari Abu Hurairah, Ia berkata ; Rasulullah SAW bersabda, “ sesungguhnya semua umatKu akan masuk surga, kecuali orang yang tidak mau”. Para sahabat bertanya, “ya Rasulullah, siapakah orang yang tidak mau itu?”. Beliau SAW bersabda, “ barang siapa yang menthaatiKu, ia pasti masuk surga, dan barangsiapa yang mendurhakaiKu, maka berarti ia tidak mau”.

Saya yakin banyak diantara muslimin yang kadang untuk melaksanakan solat 5 waktu saja sangat susah bukan main, padahal jika merenunginya dengan logika  atau rasional semua hasil ibadah yang akan diterima di akhirat kelak adalah murni untuk kita sebagai hamba Allah yang selalu taat beribadah padaNya.


Tapi apa yang Allah perintahkan kepada kita maka itu semua demi kebaikan diri sendiri, namun itulah bodohnya kita sudah tau itu, ini bagus tapi masih saja tak mau menjalankan perintahNya,,,,, "Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami, kami hanya manuisa biasa yang tak luput dari kekhilafan dan kesalahan".





Oleh: Sukmahadi, Lc. (Mahasiswa S2 Université Cadi Ayyad Marrakech, Maroko Afrika Utara, dan Kontributor Islamic Studies Center Online "ISCO"). 

 
Share on Google Plus

About wisatamaroko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar