Profil Sukmahadi

Seiring dengan perkembangan dunia, internet pun jadi perpustakan terbesar. Saya menganggap menulis adalah sebuah pengabadian ilmu di dunia, sedangkan jasad akan punah dan tulisan akan terus terpajang di internet. 

 Nama                       : Sukmahadi

Email                        : sukmahadiadi@yahoo.com

Pekerjaan                : Mahasiswa S2 Universitas Cadi Iyad Marrakech,  Morocco.

FaceBook                 : Sukmahadi Adi

Skype                        : Sukmahadi Ady
  • Whatsapp                         : +212634007045.
  • PIN BB                              : 7F1AF9AF
No. HP                       : +212656865703

Riwayat Pendidikan :  Meraih Ijazah dari SDN Pellembongan Kab. Polewali Mandar. Pernah Mondok di Tsanawiya/Pondok Pesanteren Al-Ihsan Kenje, Pompes Syekh Hasan Yamani, Pompes Assalafiyah Parappe dan meraih ijazah tsanawiya dari Ponpes Al- Ihsan Kneje Kab. Polewali Mandar Prov. Sulawesi Barat. SMA/MA Di SMA Negeri 1 Campalagian selama 1 tahun setengah (Sampe semester 3 Jurusan Ipa) lalu kemudian Pindah ke Madrasah Aliyah Pergis Campalagian dan meraih Ijazah dari MA Pergis. Perguruan Tinggi, sempat kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar Prov. Sulawesi Selatan Jurusan Bahasa dan Sastra Arab selama 1 tahun kemudaian pindah ke Univ. Sidi Mohammed Ben Abdellah Maroko Afrika Utara.

Pengalaman Organisasi: Saat SMP Tsanawiyah Perna menjadi wakil Ketua OSIS, sewaktu SMA kelas 1 sempat menjadi pengurus OSIS bagian koordinator Agama, dan setalah naik ke kelas dua menjabat sebagai Sekretaris Osis namun sebelum menjabat sebagai Sekretaris OSIS saya sempat menduduki jabatan sebagai ketua PMR SMA Negeri 1 Campalagian. Saat menjadi mahasiswa di UIN Alauddin makassar sempat menjadi Ketua Panitia dalam musyawarah Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Satra Arab (HMJ) Fak. Adab dan Humaniora dan berhasil mendirikan oraganisasi Komunitas Mahasiswa Pecinta Bahasa Arab (KMPBA) Sulawesi Barat, syukur alhamdulillah sempat juga menjabat ketua dalam oraganisasi ini selama 1 tahun. Dengan semagat yang tinggi hingga bisa terbang jauh ke Negeri Seribu Benteng Maroko Afrika hingga saat ini saya tercatat sebagai pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia Maroko, bagian departemen Sumber Daya Insani dan Keilmuan.


Pekerjaan                : Mahasiswa dan Pengurus PPI Maroko 2011-2012 Klik: http://www.ppimaroko.org/index.php?option=com_content&view=article&id=59&Itemid=77


Pemilik blog adalah Mahasiswa Indonesia di Maroko yang bermotto "sang pemimpi menuju impian" dengan semangat juang yang tinggi sehingga bisa menginjakkan kaki di Negeri Seribu Benteng Maroko berikut kisahku insya Allah termotivasi.


Masjid Darul Qur'an Fes. Maroko, Afrika Utara.  Mau tahu kisah perjuanganku dalam menggapai mimpi ke luar negeri dengat niat mencari ilmu Berikut Kisahku Klik; http://sukmahadiadi.blogspot.com/2013/02/sang-pemimpi-di-era-globalisasi_1.html
 
*Sekarang penulis terdaftar sebagai Mahasiswa di Universitas Sidi Mohammed Ben Abdellah, Fes-Maroko, Jurusan Studi Islam. E-mail : afikrihaditomandar@yahoo.com
NB: Insya Allah Blog ini akan terus diapdat selama hamba masi bisa mengetik, minimal 1 tulisan dalam seminggu.  Olehnya  itu sering-seringlah nongkrong disini. Thanks.

Share on Google Plus

About wisatamaroko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. luar biasa, saya sampek terharu membaca cerita sampean mas. very inspiring.
    Lanjutkan perjuangan mas!
    Good Luck ya!!!

    BalasHapus
  2. Terima Kasih atas doanya semoga Allah mengabulkannya...sukses always for us...

    BalasHapus